Jumat, 16 Desember 2011

kesan belajar menulis dengan bapak Wahyudi El Panggabean

      Bapak Drs.Wahyudi El Panggabean, adalah dosen mata kuliah menulis di kelas saya (Fkip.  Program Studi Bahasa Indonesia. 3D). dari pertemuan pertama  hingga  pertemuan terakhir kamis,(15/12) kemarin, tentu meninggalkan kesan tersendiri buat mahasiswanya, termasuk saya.
      Kesan saya ketika mengikuti perkuliahan menulis dengan beliau adalah berkesan baik. belajar dengan beliau lumayan asik,karena beliau menggunakan macam-macam metode, seperti diskusi,dan observasi langsung dalam membuat Reportase. namun yang paling sering di gunakan nya adalah metode ceramah.
      Banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapatkan ketika saya belajar dengan beliau,saya bisa menjadi  lebih menghargai orang lain,  dan menghargai hidup saya sendiri tentunya.beliau tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan umum tentang menulis, tapi juga tentang ilmu kehidupan nyata. secara tidak langsung, beliau selalu memberikan motivasi untuk saya baik yang tersurat maupun yang tersirat, dan saya yakin bukan hanya buat saya  tapi juga buat teman-teman yang lainnya.
      Hal yang  membuat saya senang adalah karena bapak Wahyudi, tidak memulai perkuliahan terlalu cepat seperti  jam yang ada pada jadwal, jadi saya tidak terlalu sering datang terlambat.tapi bukan berarti beliau tidak disiplin.beliau juga bisa mengendalikan suasana belajar.beliau juga humoris.mudah-mudahan saya bisa menjadi pendidik atau guru yang lebih baik dan menyenangkan dari beliau.
     Dengan ini kami semua, saya khususnya mengucapkan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan oleh bapak Wahyudi El Panggabean.semoga saja bermanfaat.

1 komentar: